NOTULA – Ditemani sang istri, Nur Asia, Calon Wakil Presiden 02, Sandiaga Salahuddin Uno, menghadiri peringatan Nisfu Sya’ban di Masjid At-Taqwa, Jakarta Selatan. Melalui rekaman video yang diunggah akun Twitter @Francmohede, mantan wakil gubernur DKI itu duduk bersandar pada dinding masjid.

Suaranya terdengar agak lemah ketika menyapa relawan dan pendukungnya. Pada kesempatan itu Sandiaga mengajak tetap semangat mengawal proses penghitungan suara Pemilu 2019.

“Bismillahirrohmannirrohim, Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, emak-emak Adil Makmur, tetap semangat kawal proses Pemilu yang jujur adil. Indonesia adil makmur harus kita wujudkan, jangan sampai kendor, kita gas terus,” pinta Sandi, seraya mengangkat tangan kanannya yang terkepal.

Penampakan Sandi ke hadapan publik kali ini merupakan yang kedua, usai deklarasi kemenangan bersama Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/4) lalu.

Saat salat Jumat di Masjid At-Taqwa, Sandi hanya melontar senyum dan bungkam saat disapa awak media. “Mudah-mudahan saya bisa segera beraktivitas, mulai minggu depan,” tukasnya.

-KPU Jangan Curang-

Pada bagian lain, seperti dikutip dari rmol.co, ratusan emak-emak long march menuju gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (21/4) siang.

Sementara dalam aksi Panggung Relawan Rakyat, mereka mendesak KPU untuk berlaku adil dan tidak curang dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.

Massa emak-emak bergerak dari markas Sekretaris Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi yang berlokasi tak jauh dari Gedung KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Sepanjang jalan ratusan emak-emak itu mengumandangkan nyanyian ‘Halo-Halo Bandung’ dan ‘Ibu Kita Kartini’.

Pantauan di lokasi, sekitar pukul 14.25 WIB, hujan gerimis mengguyur, namun tidak menyurutkan semangat massa yang terus meneriakkan yel-yel.