Sandi: Jangan Gunakan Istilah Cebong

Nasional

NOTULA – Debat calon presiden-calon wakil presiden dijadwalkan Kamis (17/1) pekan depan. Cawapres Sandiaga Uno menginstruksikan ribuan relawan Prabowo-Sandi Digital Team (Pride) untuk memenangkan hati masyarakat di media sosial.

“Selama debat pertama nanti berlangsung, relawan digital harus aktif menyebarkan gagasan dan program-program yang Pak Prabowo dan saya sampaikan di debat ke jejaring media sosial. Pride harus berperan aktif share yang positif,” pinta Sandi, saat menghadiri pembekalan relawan digital di Meruya, Jakarta Barat, Kamis (3/1).

Sandi ingin Pride menyebarkan berita-berita positif tentang ekonomi, khususnya bagaimana Paslon nomor urut 02 memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Soal penciptaan lapangan kerja dan bagaimana harga-harga bahan pokok yang sekarang melambung tinggi, ini membebani ekonomi masyarakat, ini bisa disolusikan di bawah Prabowo-Sandi,” tambahnya.

Sandiaga juga kembali mengingatkan kepada relawan Pride membuat media sosial tetap sejuk.

“Tadi saya sampaikan, kita hindari politik yang saling jatuhkan. Jangan pakai kata ‘cebong’, itu vocabulary yang saya larang. Gunakan kata yang saling hormati,” tegasnya, seperti dikutip dari rmol.co.

Instruksi Sandi itu juga diamini oleh koordinator nasional relawan Pride, Anthony Leong. Ia mengatakan, trategi untuk memenangkan opini publik saat debat berlangsung telah dipersiapkan.

“Kami akan bergerak masif selama debat berlangsung untuk membangun sentimen positif terhadap Pak Prabowo dan Bang Sandi di media sosial. Sesuai arahan, kami akan sebarkan konten dan gagasan Prabowo-Sandi untuk Indonesia Adil Makmur,” ujar Anthony dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Hadir pula koordinator Jubir Prabowo Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, dalam kegiatan ngopi digital yang diadakan Pride itu.