Sambangi Sumbernongko, Gus Ali Terobsesi Pembangunan Infrastruktur

Malang Raya

NOTULA – Infrastruktur menjadi salah satu poin penting untuk pembangunan suatu daerah, guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Apalagi bila daerah itu memiliki potensi yang dapat dikembangkan.

Menurut Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad, keberadaan infrastruktur yang memadai tentu dapat mengerakkan roda perekonomian masyarakat.

Demikian disampaikan Calon Anggota DPR RI Dapil Malang Raya, itu saat berkunjung ke Desa Sumbernongko, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Minggu (2/12).

“Alhamdulillah hari ini berkesempatan silaturahmi ke Kiai Muhammad dan beberapa warga di Desa Sumbernongko, Kecamatan Pagak dan daerah sekitar. Catatan penting di dapat hari ini, dan yang paling utama adalah soal pembenahan infrastruktur. Daerah ini masih butuh banyak perhatian dari pemerintah,” kata Gus Ali, begitu ia akrab disapa.

Lelaki yang dikenal sebagai pengusaha ini menambahkan, dengan wilayah yang sangat luas, 33 kecamatan, Kabupaten Malang memang perlu percepatan pembangunan infrastruktur, utamanya jalan raya, dan saat ini dinilai belum merata.

“Ini paling mendasar dan sangat penting. Pembangunan infrastruktur fisik disamping juga infrastruktur sosial, tujuannya untuk menghadirkan pemerataan ekonomi yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat,” tandas Pembina Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Malang Raya itu.

Konektivitas akibat pembangunan infrastruktur bukan hanya akan membuat ekonomi lebih efisien dan berdaya saing. Efek dominonya akan memunculkan sentra-sentra pertumbuhan ekonomi baru, sehingga bisa memberi nilai tambah bagi pengembangan wilayah dan berdampak pada menggeliatnya sektor UMKM yang ada.

Gus Ali juga berharap, dengan perbaikan itu, selain arus ekonomi akan berjalan lebih cepat, akses informasi, pendidikan dan kesehatan juga makin baik. Adanya dana desa juga diharapkan bisa menjadi stimulus menggeliatnya pembangunan desa.

“Tugas kami selaku pimpinan Parpol untuk terus mendorong pemerintah daerah melakukan hal itu. Jika Allah mentakdirkan kami mewakili masyarakat Malang Raya di Senayan, insya Allah kami akan dorong juga agar berbagai program pusat bisa terdistribusi untuk membantu percepatan pembangunan daerah,” pungkasnya.