Didampingi 4 Pengacara, Said Didu Penuhi Panggilan Mabes Polri

Nasional

NOTULA – Muhammad Said Didu, Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, memenuhi panggilan penyidik Direktorat Tindakan Pidana Siber (Ditipidsiber) Bareskrim Polri, hari ini, Jumat (15/5/20).

Kabar itu dibenarkan Kepala Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono, membenarkan. Menurutnya, hari ini penyidik memanggil Said Didu untuk diperiksa, setelah sempat tertunda.

Dia juga mengatakan, Said Didu telah hadir di Bareskrim Polri pada pukul 11.00, awalnya direncanakan diperiksa pada pukul 10.00.

“Datang jam 11.00 ke Mabes Polri,” pesan singkat Brigjen Argo Yuwono, seperti dikutip dari rmol.id.

Sementara itu, anggota tim hukum Said Didu, Damai Hari Lubis, mengatakan, panggilan hari ini merupakan panggilan ketiga atas laporan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP).

“MSD (Muhammad Said Didu) memenuhi panggilan pertama pada  panggilan yang ke-3 oleh Penyidik Bareskrim Mabes Polri atas laporan LBP melalui kuasa hukumnya, pada hari ini 15 Mei karena patuh hukum dan beritikad baik,” singkatnya.

Empat Pengacara

Said Didu datangi Bareskrim Polri dikawal 4 pengacara. Salah satunya Letkol (Purn) Helvis. “Pendampingan sesuai komitmen  4 orang, itu komitmen kita dengan penyidik,” kata Helvis

Kedatangan klienya, kata Helvis, lantaran permohonan untuk diperiksa di rumah tidak dikabulkan. Untuk menghindari upaya pemanggilan paksa, kliennya memenuhi panggilan hari ini.

“Karena permohonan kita tidak diterima, ya kita komunikasikan ke polisi kapan kita siap, enggak harus panggilan ketiga, maka kita datang hari ini,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, kata Helvis, kliennya masih dalam proses pemeriksaan di lantai 15 Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, gedung Awaloedin Djamin, Bareskrim, Jakarta.