Sabers Pungli Kota Batu Berbagi Sembako

Malang Raya

NOTULA – Komunitas Sabers Pungli (Sapu Bersih Sampah Nyemplung Kali) Kota Batu membagikan 100 paket donasi sembako dan peralatan kerja untuk petugas kebersihan.

Berkolaborasi dengan Coca Cola Foundation dan Greeneration Foundation, Sabers Pungli menggelar acara untuk membantu petugas kebersihan yang ada di Kota Batu, yang kini terdampak pandemi Covid-19.

Paket donasi yang dibagikan berupa sembako dan alat pelindung diri (masker, hand sanitizer dan sepatu boot), yang bisa digunakan saat bekerja.

Ditemui di TPS 3R, Dusun Payan, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Sabtu (7/11/20), koordinator penyaluran bantuan, Dodik Eko Wahyudi, mengatakan, ada 25 kota di Indonesia yang mendapat bantuan serupa, salah satunya Batu.

Pada acara itu juga diberikan pembekalan tentang bahaya Covid-19, serta bagaimana cara agar tubuh bisa terhindar dari virus Corona.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan kesadaran kepada petugas kebersihan di Kota Batu untuk menjaga kebersihan agar aman dari semua virus berbahaya.