Rommy Tak Tau Ada Sumbangan Miliaran dari Komunitas Golf untuk Jokowi-Ma’ruf

Nasional

NOTULA – Berdasar catatan Indonesia Corruption Watch (ICW), ada perbedaan kontras soal asal-usul dana kampanye pasangan Jokowi-Maruf Amin dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dana kampanye Jokowi-Maruf yang dilaporkan ke KPU sebesar Rp 55, 9 miliar. Sekitar Rp 37,9 miliar atau 86 persen berasal dari perkumpulan Golfer TBIG dan Golfer TRG. Sementara 14 persen berasal dari badan usaha, Parpol, dana pribadi Jokowi, dan perseorangan.

Terkait hal itu, Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy, mengaku tidak tahu-menahu, terutama terkait dana sumbangan Golfer TBIG dan Golfer TRG.

“Wah saya enggak tahu kalau itu, saya baru dengar,” kata lelaki yang akrab disapa Rommy, saat ditemui di sela-sela acara HUT ke-46 PDIP, di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (10/1).

Golfer sebagai pihak ketiga yang disebut ICW sebagai penyokong dana kampanye Jokowi-Ma’ruf ini belum banyak diketahui oleh publik maupun kubu TKN Jokowi-Ma’ruf sendiri. “Jujur saya belum dengar soal itu,” tandasnya, seperti dikutip dari rmol.co.

Paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf diusung koalisi PDIP, Golkar, PKB, PPP, Nasdem, Hanura, PKPI, Perindo dan PSI pada Pilpres 2019.