Rocky Gerung: Saya Pilih Biru, KTA Menyusul

Nasional

NOTULA – Kampanye terbuka Partai Demokrat turut menghadirkan filsuf dari Universitas Indonesia, Rocky Gerung, di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta, Minggu (24/3). Rocky yakin Demokrat pada gelaran Pemilu Serentak 2019.

Dia menilai kemampuan Komandan Kogasma, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sangat mumpuni dalam memimpin pemenangan Demokrat.

Seperti diketahui, AHY kini tengah menggantikan peran Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang sedang menemani istrinya, Ani Yudhoyono, menjalani perawatan di Singapura.

Rocky menilai baik SBY maupun AHY sama-sama ingin menghadirkan politik akal sehat di negeri ini. Kehadiran AHY, sambungnya, dapat menambah gagasan-gagasan baru dari partai berlambang mercy itu untuk Indonesia.

“SBY dan AHY kelebihan akal. Jadi saya enggak ada kecemasan dengan Partai Demokrat,” kata Rocky di hadapan AHY dan ribuan kader serta simpatisan Demokrat.

Di akhir acara, seperti dikutip dari rmol.co, Rocky mengenakan jaket Demokrat bertulis angka 14 di bagian depan dan ‘Aku Demokrat’ di bagian belakang. Dia berkelakar sembari memberikan sinyal seolah sudah resmi menjadi kader.

“Saya memilih jaket saya sendiri. Saya netral dengan cari sendiri jaket saya dan saya pilih warna biru. Urusan KTA (kartu tanda anggota) bisa menyusul,” kelakar Rocky, disambut tepuk tangan ribuan kader Demokrat.