Rocky Gerung pun Siap Kampanye untuk Teguh Santosa sebagai Senator Jakarta

Nasional

NOTULA – Aktivis Rocky Gerung menyatakan bersedia kampanye untuk memenangkan Teguh Santosa sebagai calon senator (anggota DPD RI) Jakarta.

Kesediaan Rocky Gerung itu disampaikan kepada Teguh, usai keduanya menjadi pembicara pada diskusi bertema “Indonesia dalam Tekanan Geopolitik Internasional” yang diselenggarakan Perhimpunan Menemukan Kembali Indonesia (PMKI), di Jakarta Selatan, Rabu (27/4/22) petang.

Seperti diketahui, Rocky bersama sejumlah aktivis lain, seperti Syahganda Nainggolan, Jumhur Hidayat, Ferry Juliantono dan Andrianto, merupakan pengagas perhimpunan itu. Masih banyak lagi tokoh aktivis pergerakan yang bergabung di dalamnya.

Pada diskusi itu Teguh diminta menjelaskan posisi Indonesia di tengah pertarungan raksasa dunia. Selain sebagai wartawan, Teguh juga dosen Hubungan Internasional di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, dan pernah menjadi Wakil Rektor Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta.

“Gua kenal elu. Gua pasti kampanye untuk elu,” tukas Rocky Gerung yang duduk di sofa, sambil mengepalkan tangan kanannya ke atas.

Pada bagian lain, seperti dikutip dari emol.id, Rocky mengatakan, melihat dinamika kurang baik di tubuh pemerintahan dan ketidakpuasan yang berkembang di tengah masyarakat, bukan tidak mungkin akan ada perubahan sebelum 2024.

“Pernyataan (Menko Polhukam) Mahfud MD juga mengindikasikan itu. Amerika Serikat pun sudah mulai menyoroti berbagai kasus HAM yang terjadi belakangan ini, termasuk unlawfull killing terhadap anak-anak FPI,” rincinya.

Terlepas dari berbagai skenario yang mungkin terjadi, tambah Rocky Gerung, Teguh harus mempersiapkan diri dengan baik.

“Pokoknya kita dukung elu. Kita tahu elu punya kapasitas dan pantas,” demikian Rocky Gerung.