NOTULA – Diyakini, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, telah keluar sebagai pemenang dalam kontestasi Pilpres 2019.

Ekonom Senior Rizal Ramli, mengatakan, kepastian itu diungkapkan seorang letnan kolonel Angkatan Darat kepadanya, yang menyatakan, keyakinan didasarkan pada laporang-laporan dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI.

“Kemudian datang seorang Letkol AD, ‘Pak ini sudah kebangetan, laporan-laporan Babinsa, PS sudah menang, bahkan di kompleks Paspampres!” tulis pria yang akrab disapa RR itu di akun Twitternya, Minggu (5/5).

Menurut RR, seperti dikutip dari rmol.co, pertemuan dirinya dengan Letkol Angkatan Darat itu terjadi di salah satu pasar modern, saat ia belanja kebutuhan harian. Hanya saja, RR tidak menyatakan pasar modern mana dan siapa identitas Letkol yang dimaksud.

Seperti diwartakan sebelumnya, Paslon 01 Joko Widodo-Maruf Amin mengalami kekalahan telak di Kompleks Paspampres Jakarta Timur. Dari sembilan TPS yang ada, Jokowi hanya menang di satu TPS, sementara Paslon Prabowo-Sandi unggul di delapan TPS.

Bukan hanya itu, saat berbelanja, RR juga bertemu seorang ibu-ibu. Menurutnya ibu-ibu itu meminta RR untuk lebih keras dalam menyuarakan kebenaran terkait Pilpres 2019.

“Saya gidatangi ibu-ibu dan bapak yang saya tidak kenal. Ibu-ibu mengatakan, ‘Pak Ramli harus bicara lebih keras, ini sudah tidak benar!'” tulis RR menirukan pembicaraan ibu-ibu yang dimaksudnya.