Ribuan Pendukung Habib Rizieq Padati Bandara Soekarno-Hatta

Nasional

NOTULA – Ribuan pendukung dan simpatisan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memadati Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Selasa (10/11). Pemandangan juga mewarnai kediamannya di Petamburan.

Saat ini sejumlah video beredar, menggambarkan bagaimana ribuan orang berseragam putih membuat barisan dan berjalan serempak menembus barikade polisi di jalan arah terminal bandara.

Video lainnya memperlihatkan pendukung Habib Rizieq berjalan serentak menuju bandara sambil bersholawat. “Aksi bela Islam, aksi bela Islam, Allah Allah Allahu Akbar,” begitu pekik suara mereka.

Tak hanya itu, ruas jalan dari bandara menuju ke Jakarta juga sudah dipadati kendaraan pendukung Habib Rizieq. Sedianya kendaraan-kendaraan ini akan melakukan konvoi menyambut kedatangan Habib Rizieq .

Setiba di tanah air, Habib Rizieq akan langsung menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta.

Sementara itu, antusiasme penjemputan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab (HRS) juga terjadi di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat. Mereka memenuhi area dekat markas FPI, yang jadi tujuan pertama saat tiba di tanah air.

Berdasarkan video yang diterima redaksi, tampak dua ruas Jalan KS Tubun sudah dipenuhi para loyalis Habib Rizieq. Mayoritas mereka mengenakan seragam putih.

Mereka membawa atribut seperti bendera merah putih dan bendera ormas sambil melantunkan sholawat.

Sementara arus lalu lintas di sekitar lokasi terlihat masih tetap dapat dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Di markas FPI juga sudah terpasang sejumlah atribut spanduk, bendera, dan umbul-umbul bergambar wajah Habib Rizieq untuk menyambut kepulangan sang imam besar.

Baca Juga :

a
“Ahlan wa sahlan (selamat datang), Imam besar umat Islam Indonesia. Ayo revolusi akhlaq,” begitu kalimat yang tertulis di salah satu bendera yang terpasang di salah satu sudut jalan di sekitar markas besar FPI, seperti dikutip dari RMOL.id.