Resolusi 2021, GM FKPPI Baiat Nasionalisme dan Bangkitkan Fanatisme Kebangsaan

Malang Raya, Nasional

NOTULA – Tepat di akhir 2020, Pengurus Pusat GM FKPPI mengeluarkan Resolusi 2021 bagi jutaan kader di seluruh Indonesia, untuk baiat nasionalisme, gerakan massal membangkitkan fanatisme semangat bersatu menghadapi ancaman dan gangguan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Demikian ditegaskan Ketua Umum GM FKPPI, Dwi Rianta Soerbakti MBA, didampingi Sekjen GM FKPPI, Ari Garyanida, dalam rilis resmi yang dikirim ke redaksi notulanews, Rabu (30/12/20).

“Hampir sembilan bulan semua komponen bangsa dan pemerintah fokus menghadapi Covid-19 yang berdampak pada seluruh sektor kehidupan masyarakat,” katanya.

Tidak hanya menghadapi Covid-19, elemen bangsa juga terus berjuang melawan ancaman tumbuhnya radikalisme dan sepratisme transnasional yang mengoyak persatuan dan keutuhan NKRI.

“Pancasila adalah final, sumber hukum yang tidak sekadar dilestarikan, tapi wajib di implementasikan dalam berbagai perilaku sehari-hari, jadi pedoman berorganisasi, beraktifitas bermasyarakat, bernegara dan berbangsa,” imbuhnya.

Doktrin Nasionalisme
Menyambut datangnya 2021, GM FKPPI mendeklarasikan ‘Resolusi 2021 dengan aksi Baiat Nasionalisme untuk Membangkitkan Fanatisme Kebangsaan dalam Menghadapi Berbagai Ancaman dan Gangguan Terhadap Keutuhan NKRI’.

“Ini penting, sebagai wujud membangun kesadaran tentang pentingnya tindakan dan aksi bela negara menghadapi ancaman dan gangguan. Beri ruang dan akses kepada GM FKPPI dan organisasi ekstra kampus, seperti Kelompok Cipayung, untuk masuk ke kampus, memberikan doktrinasi nilai-nilai nasionalisme,” paparnya.

Menyambut 2021, tambah Sekjen GM FKPPI Ari Garyanida, seluruh kader GM FKPPI di seluruh Indonesia diserukan untuk mendukung langkah pemerintah dalam penanganan Covid 19, jangan berhenti mengkampanyekan 3 M, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

GM FKPPI juga menyerukan kadernya agar tidak larut dengan polemik tentang vaksin Covid-19. Pihaknya mendukung langkah dan kebijakan pemerintah terkait vaksin, demi menyelamatkan rakyat dan negara.

Kepada para kader GM FKPPI, diserukan untuk memberikan dukungan kepada TNI Polri dalam penangananan Covid 19, juga langkah preventif sampai pada penegakan hukum terhadap tindakan yang dilakukan kelompok radikalisme dan separatisme yang mengganggu ketentraman masyarakat.

Pengurus Pusat GM FKPPI juga mengajak kader GM FKPPI aktif mensosialisasikan bahaya laten korupsi yang dapat mengancam perilaku tata kelola negara kita.