Resmi, Wahyu Hidayat Plt Sekda Kabupaten Malang

Malang Raya

NOTULA – Bupati Malang, HM Sanusi, resmi memilih Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK),
Dr Ir Wahyu Hidayat MM, sebagai Plt (pelaksana tugas) Sekda Kabupaten Malang.

Kepastian itu dibenarkan Wahyu Hidayat. Semalam ia ditelepon Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah, dan Jumat (29/5/20) pagi tadi ia menerima Surat Keputusan (SK) Bupati No. 800/3764/35.07.201/2020 Tanggal 28 Mei 2020.

Kepada notulanews.com, sesaat setelah keluar dari kantor BKPSDM, Wahyu menjelaskan, akan mulai menjalankan tugas-tugas Plt mulai Selasa, 2 Juni mendatang.

Atas kepercayaan itu, dia berjanji akan menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggungjawab. “Saya sudah terima SK-nya mas. Kepercayaan dari pak bupati ini harus dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh,” tukasnya.

Sejak beberapa pekan belakangan, nama Wahyu memang mencuat dan disebut-sebut paling berpeluang menggantikan Didik Mulyono yang memasuki masa pensiun per 1 Juni 2020.

Pengalaman Wahyu sebagai birokrat juga komplit. Pernah manjabat sebagai camat dan kepala dinas. Gayanya yang low profile memudahkan dia berkomunikasi dengan berbagai jajaran, baik staf, OPD maupun jajaran samping, sehingga mampu memudahkan

Dia juga menuntaskan pendidikan hingga S3, termasuk aneka pendidikan di luar negeri, yang memang menunjang kapasitas dan kompetensinya sebagai pimpinan tertinggi birokrasi di Pemkab Malang.