Resmi Penjabat Sekda, Wahyu Langsung Garap Dua Program

Malang Raya

NOTULA – Tepat pukul 09.00, Kamis (4/6/20), Dr Ir Wahyu Hidayat MM, dilantik sebagai Pj (Penjabat) Sekretaris Daerah Kabupaten Malang oleh Bupati HM Sanusi, di ruang Panji Pulangjiwo, Kantor Bupati Malang di Kepanjen.

Diwawancarai usai pelantikan, Wahyu menjelaskan, ada dua hal mendesak yang harus jadi prioritasnya, yakni mengatasi pandemi Covid-19 dan disiplin aparatur sipin negara (ASN) di lingkungan Pemkab Malang, terkait fase new normal life.

Menghadapi new normal life, dia mengaku langsung tune in dan mengajak semua elemen bersama-sama menjaga disiplin protokol kesehatan yang ditetapkan.

Dalam hal disiplin ASN, dia langsung mengecek kinerja ASN, terutama saat masa work from home (WFH). ”Kami evaluasi menyeluruh, sejauh mana kinerja ASN saat dilangsungkannya WFH yang berakhir hari inj,” jelasnya.

Selanjutnya, sambung dia, akan disusun peraturan dan strategi baru terkait kebijakan WFH bagi ASN. “Program WFH diteruskan atau tidak, kita bahas sesegera mungkin, bagaimana arahan bupati, kita tunggu bersama,” urainya.

Untuk itu Wahyu siap bahu membahu bersama TNI dan Polri. “Perbup (Peraturan Bupati) sudah jelas, apa yang harus dilakukan, kita mengacu pada prosedur yang ada,” jelasnya lagi.

Terpisah, Bupati HM Sanusi mengatakan, Sekda berperan mengaktualisasikan kebijakan bupati. Dia yakin Wahyu mampu memobilisasi dan mengkoordinasikan kegiatan SKPD sesuai program yang telah ditetapkan.