Resmi Jabat Sekda Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat Diminta Uswatun Hasanah

Malang Raya

NOTULA – Setelah dipercaya sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) sejak 4 Juni lalu, Dr Ir Wahyu Hidayat MM akhirnya resmi menjabat Sekda Kabupaten Malang, menyusul persetujuan Mendagri dan dilantik Bupati HM Sanusi.

Wahyu, demikian ia akrab disapa, yang hingga kini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) itu, dilantik di Pringgitan Pendapa Agung Kabupaten Malang, Senin (20/7/20).

Usai dilantik, kepada notulanews dan mboislife, Wahyu menyatakan siap menjalankan tugas dan amanah sebagaimana disampaikan Bupati Sanusi pada sambutan pelantikan.

“Semua yang sudah disampaikan bupati tadi menjadi pedoman bagi saya dalam menjalankan tugas-tugas ke depan,” katanya.

Dalam sambutannya, bupati menaruh kepercayaan sekaligus memiliki harapan yang tinggi kepada Wahyu.

Sanusi meminta Wahyu Hidayat bisa meniru Rasulullah, menjadi sosok yang uswatun hasanah, menjadi teladan yang baik bagi jajaran ASN (aparatur sipil negara) di jajaran Pemkab Malang.

Saat membacakan poin-poin pakta integritas, Wahyu juga memaparkan kesiapannya memberi contoh dan teladan bagi jajaran di bawahnya.

Bupati juga meminta Wahyu memprioritaskan program pemerintah pusat dalam hal mendongkrak perekonomian daerah.

”Saya percaya, Sekda yang baru ini mampu menciptakan iklim investasi yang baik, agar gairah bekerja tumbuh, angka pengangguran berkurang, karena kesempatan bekerja di industri dan perusahaan-perusahaan serta kegiatan yang lainnya tumbuh,” papar Sanusi.

Bupati juga mengimbau kepada ASN di bawah jajaran Sekda agar bisa mendukung kinerja Wahyu Hidayat. Terkait itu, ia menyitir sebuah hadis terkait sikap ASN agar menghormati pimpinannya.

”Tidak termasuk golongan Rasul, bila ada atasan yang tidak mau mengasihi bawahan, begitu juga bawahan yang tidak menghormati atasan,” pesannya.