Refly dan Ferry Layangkan Gugatan ke MK, Perjuangkan PT 0 Persen

Nasional

NOTULA – Refly Harun dan Fery Juliantono mendatangi Kantor Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (7/12/21) siang, untuk menyampaikan gugatan terkait ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold).

Refly yang dikenal sebagai pakar hukum tata negara itu mengatakan, ia bersama kuasa hukum memperjuangkan permohonan kepada MK terkait presidential threshold (PT) nol persen untuk Pemilu 2024.

“Mas Fery Julianto lawyernya Refly Harun. Doakan sobat RH sekalian, mudah-mudahan perjuangan kita berhasil, untuk menjadikan presidential threshold  0 persen,” kata Refly Harun, dalam siaran di kanal YouTube pribadinya, Refly Harun Channel, Selasa (7/12/21).

Dia juga mengatakan, perjuangannya untuk mengupayakan presidential threshold 0 persen itu bukan untuk kepentingan pemohon dan lawyer.

Itu semua, sambung dia, untuk kepentingan bangsa Indonesia, agar mendapatkan calon-calon presiden yang Amanah dan bermutu di 2024 mendatang.

“Dengan memberikan slot lebih banyak calon-calon itu, siapapun dia,” katanya, seperti dikutip dari rmol.id.

Fery Julianto sendiri meminta doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia agar menang dalam gugatan presidential threshold 0 persen ini.

Menurut dia, jika gugatannya menang, maka hal itu adalah kemenangan rakyat Indonesia.

“Ini ikhtiar kita, perjuangan kita bersama. Saya didampingi Mas Refly Harun ingin menempuh jalur untuk mengajukan permohonan kepada MK, supaya nanti segera disidangkan dan kita bisa memenangkan presidential threshold ini 0 persen,” tuturnya.

Dia juga menambahkan, rakyat punya pilihan lebih banyak calon pemimpin bangsa. “Insya Allah kita bisa dapatkan calon pemimpin nasional yang lebih baik lagi. Mohon doa dan dukungannya,” pinta dia.