Punya Lahan Sempit, Tanaman Hidroponik Solusinya

Ekbis, Malang Raya, NOT-TV
NOTULA – Hanya punya lahan sempit tapi ingin menanam berbagai jenis tanaman, solusi konkretnya hidroponik. Untuk yang satu ini, Griya Hidroponik jawabannya.

Griya Hidroponik memang spesialis usaha penanaman dengan memanfaatkan lahan sempit, berlokasi di Perum Griya Shanta, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Pemilik Griya Hidroponik, Agnes May Yana Ikasari, dihubungi notulanews di kediamannya, Rabu (18/11/20), mengatakan, ia menanam berbagai jenis tanaman batang lunak di halaman depan rumahnya.

“Hidroponik ini praktis, perawatannya juga tidak sulit, ada saluran otomatis untuk air dan pupuk yang sirkulasinya berjalan terus. Jadi kita bisa hemat waktu dan tenaga,” tutur Ika, sapaan akrabnya.

Tanaman hidroponik yang dimiliki terdiri dari sayuran, seperti kangkung, sawi-sawian, dan selada. Bisa juga menanam melon, timun, cabai dan tomat.

“Hidroponik ini solusi untuk yang punya lahan sempit, padat bangunan dan lahan tandus. Ini tidak pakai obat atau pestisida, sehingga aman dikonsumsi keluarga,” pungkas Ika.