Puluhan Ribu Kupon Jalan Sehat Arema Sadar Pajak Terdistribusikan

Malang Raya

NOTULA – Pesta Rakyat bertajuk Jalan Sehat Arema Sadar Pajak V 2018 yang digelar Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang tinggal menghitung hari. Puluhan ribu kupon pun sudah terdistribusikan.

Kepala BP2D Kota Malang, Ir H Ade Herawanto MT, mengatakan, gawe yang melibatkan khalayak ramai harus ditangani serius dan cermat. Sebab itu, day by day, semua panitia terus bekerja keras.

Dia kembali mengingatkan, untuk main event (puncak acara) dilaksanakan pada Minggu, 25 November, di Jalan Simpang Balapan-Ijen, dengan mata acara jalan sehat, hiburan OM Kendedes, dan pembagian hadiah berupa dua unit mobil, puluhan motor dan berbagai merchandize lainnya.

Rangkaian kegiatan sudah dilakukan sejak Oktober, dimulai dengan Operasi Gabungan Sadar Pajak (31/10), dilanjutkan Tax Goes to Campus di UIN Maliki (19/11), lomba karya tulis dan fotografi pajak daerah, serta Sosialisasi Pajak Daerah dan konsolidasi bersama ASN se-Kota Malang pada 24 Desember di Graha Polinema.

Sedang pada Sabtu (24/11), digelar bazar kuliner dan Pameran Produk UMKM, di Simpang Balapan. Bersamaan itu, di tempat yang sama juga digelar Parade Mini Truck, dan keesokan harinya, Minggu (25/11), dilakukan Pemecahan Rekor MURI Goyang Payung di Jalan Ijen.

Hingga pekan ini puluhan ribu kupon jalan sehat sudah terdistribusikan ke masyarakat, melalui RT/RW, kelurahan, UPT BP2D di lima kecamatan, instansi mitra kerja BP2D seperti di setiap kantor Bank Jatim, pusat perbelanjaan, kantor media maupun melalui forum warga dan komunitas-komunitas se Malang Raya.

Kupon bisa diperoleh secara gratis, cukup menukarkan bukti pembayaran pajak daerah jenis apapun, seperti bill pembayaran di resto atau cafe, hotel, kuitansi pembayaran kost, pajak reklame, air tanah maupun bukti pelunasan PBB. Penukaran kupon masih bisa dilakukan hingga hari-H pelaksanaan (selama persediaan masih ada).

Sementara untuk Goyang Payung, saat ini panitia telah mendistribusikan sekitar 5.000 payung ke masyarakat, melalui perangkat pemerintahan setempat dan komunitas-komunitas senam di Malang.

“Peserta dengan gerakan paling atraktif, goyang paling heboh dan dandanan paling menarik, bakal dinilai dewan juri dan berhak mendapatkan hadiah 1 unit sepeda motor. Undian khusus lain untuk peserta goyang payung yang beruntung juga berupa sepeda motor. Sebab itu, masyarakat juga diimbau membawa payung sendiri, dengan dresscode biru Arema,” rinci Ade.

Sedang untuk peserta Jalan Sehat Arema Sadar Pajak V 2018, panitia telah menyiapkan rewards berupa dua unit mobil Toyota Agya, 10 sepeda motor, sepeda gunung, puluhan peralatan elektronik serta ratusan doorprize menarik.