PT KAI Lanjutkan Evakuasi Gerbong Anjlok di Stasiun Malang Kota Lama

Malang Raya

NOTULA – Hingga pukul 08.00 WIB, Kamis (19/11/20) pagi tadi, PT KAI masih melanjutkan evakuasi rangkaian kereta cadangan yang anjlok di Stasiun Malang Kota Lama, sore kemaren.

Dari 4 gerbong kereta yang anjlok, 2 gerbong sudah berhasil di evakuasi, yakni gerbong kereta nomor K1 01706, dievakuasi pukul 18:15 WIB (18/11/20), dan gerbong kereta nomor K1 01701 pukul 05:30 WIB, pagi tadi.

Saat ini seluruh tim evakuasi fokus mengangkat dua gerbong tersisa. Dalam hal ini PT KAI Daop 8 Surabaya mendatangkan crane dari Solo, melibatkan 60 personel teknisi evakuasi sarana dan 20 personel tekhnisi jalan rel.

Seperti diberitakan, rangkaian kereta cadangan yang sedang dalam proses langsiran di Stasiun Malang Kota Lama, mengalami anjlok pada 18 November kemarin.

Rangkaian kereta cadangan yang mengalami musibah terdiri dari 7 gerbong, dan yang anjlok gerbong kereta ke-1 hingga ke-4.

“Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Penyebabnya masih dalam proses penyelidikan,” jelas Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya.

Selain itu juga dipastikan, tidak ada perjalanan KA yang mengalami keterlambatan, seluruhnya beroperasi normal, karena perjalanan KA lainnya masih bisa melintas di jalur 1 Stasiun Malang Kota Lama.

“ PT KAI memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami terus berupaya agar seluruh gerbong kereta yang anjlok secepatnya bisa kembali normal,” tutup Suprapto.

Baca Juga :

a