PSBL di Tlekung, Semua Kawasan Disemprot Disinfektan dan Didirikan Dapur Umum

Malang Raya

NOTULA – Hingga 14 hari ke depan, 1.670 warga Dusun Tlekung, Kota Batu, harus menjalani isolasi ketat, pasca meninggalnya 3 warga dan 13 lainnya terpapar Covid-19.

Walikota Batu yang sekaligus Ketua Satgas Covid-19, mengatakan, saat ini penyemprotan disinfektan juga dilakukan secara menyeluruh dan intens di wilayah itu, baik menggunakan roda empat maupun jalan kaki dari rumah ke rumah.

Sterilisasi itu juga dilakukan selama PSBL (Pembatasan Sosial Berskala Lokal) berlangsung dan benar-benar dinyatakan aman.

Data terbaru, dari 1.670 warga, sudah dilakukan swab kepada 79 orang. Hasilnya, 15 orang positif, dan 13 dikarantina di sebuah hotel, dan 2 lainnya memilih isolasi mandiri (di rumah).

Tindakan tracing dilakukan setelah 3 warga meninggal, usai menghadiri pemakaman salah satu warga yang terkonfirmasi positif Covid.

Saat ini akses pariwisata menuju Kota Batu yang melintasi jalur alternatif Dusun Tlekung ditutup. Sejumlah wisatawan yang hendak berakhir pekan di Batu pun terpaksa berbalik arah dan Kembali ke jalur utama.

Pemerintah daerah dan warga setempat juga sudah mendirikan dapur umum, sedangkan petugas TNI, Polri dan Dishub disiagakan di dua apos penyekatan keluar masuk dusun, membantu warga setempat.