NOTULA – Jumat (24/5) besok, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bakal mengajukan gugatan sengketa Pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurut Wakil Ketua BPN, Priyo Budi Santoso, pihaknya sangat optimis pihaknya bakal menang dalam gugatan itu. BPN memiliki cukup alat bukti untuk membuktikan terjadi kecurangan dalam proses pemilu.

“Insya Allah BPN punya lebih dari cukup alat bukti,” tegasnya, dalam akun Twitter pribadi, Kamis (23/5).

Bahkan, saking banyaknya alat bukti yang dimiliki, Sekjen Partai Berkarya itu menyebut gugatan BPN juga layak dibawa ke Mahkamah Internasional.

“Bukan cuma layak dibawa ke MK, tapi juga layak ke Mahkamah Internasional. Kami doakan yang mulia hakim-hakim MK sungguh-sungguh mulia,” jelasnya.

Priyo mengatakan itu, menanggapi pernyataan Jurubicara MK, Fajar Laksono, yang mengatakan, peserta Pemilu yang merasa dicuri suaranya harus bisa membuktikan berapa banyak suara yang hilang.

Menurutnya, gugatan biasanya sulit diterima jika tuduhan kecurangan hanya berupa klaim tanpa alat bukti.

“Karena itu, yang perlu dipersiapkan bukan hanya Prabowo-Sandi, tapi semua pemohon, itu dalil permohonan harus didukung dengan bukti yang kuat. Jangan asal klaim,” tegasnya, seperti dikutip dari rmol.co.