Prabowo: Yang Mau Ganti Pancasila, Hadapi Saya!

Nasional

NOTULA – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menegaskan, dia siap berhadapan dengan pihak-pihak yang menolak ideologi Pancasila.

“Siapa yang mau mengubah negara ini, siapa yang mau mengganti Pancasila akan berhadapan dengan saya,” tegas Prabowo di hadapan ribuan warga Manado, Sulawesi Utara, di Lapangan Ternate Baru, Minggu (24/3).

Prabowo menegaskan, sejak muda dia telah mengabdikan diri untuk NKRI melalui dunia militer. Karena itu, NKRI dan Pancasila merupakan harga mati bagi dirinya.

“Dari umur 18 tahun saya sudah teken siap mati untuk negara ini. Saya tidak rela NKRI hancur. Saya bersama bapak-bapak purnawirawan ini, kami ingin persembahkan hidup kami untuk bumi pertiwi untuk kebahagiaan rakyat Indonesia,” tegasnya.

Sebagai mantan tentara yang sebagian besar hidupnya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, Prabowo tegas tidak ingin Indonesia terpecah-belah.

“Perjuangan kita untuk mempertahankan negara Pancasila, untuk mepertahankan toleransi. Kami yakin Indonesia bangkit,” tegasnya lagi.

Listrik Murah di 100 Hari Kerja

Sementara di Makassar, Prabowo menegaskan bakal menurunkan harga listrik dalam 100 hari pertama kerja, jika bersama Sandiaga Uno terpilih di Pilpres 2019.

Dalam pidato kampanye akbar di lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/3), dia yakin misi itu terwujud, berdasar pedoman kajian tim pakar yang dibentuknya.

“Saya katakan kepada tim saya yang sekarang sudah bekerja, bisa enggak kita turunkan harga listrik? Mereka hitung, ‘Bisa, Pak. Bisa kita turunkan harga listrik’. Berapa lama? 1 tahun kah, 3 tahun kah, 2 tahun kah? Mereka jawab, ‘Pak, kita bisa turunkan harga listrik dalam 100 hari pertama kita,” ungkap Prabowo, disambut tepuk tangan massa yang hadir.

Selain tarif listrik, Bersama Sandi, Prabowo juga concern menurunkan harga kebutuhan pokok masyarakat.

“Saya tanyakan, bisa enggak kita turunkan 9 harga pokok? ‘Bisa’. Apa syaratnya? Dia paparkan rencana-rencananya. Tapi tidak akan saya ceritakan sekarang nanti ada yang nyontek. Akan saya cerita 24 hari lagi,” sambungnya.

Seperti dikutip dari rmol.co, Prabowo yakin dua ambisinya menurunkan harga kebutuhan pokok dan tarif listrik bisa terwujud.

Soal lapangan kerja, Ketum Gerindra itu juga bakal membangun ratusan pabrik untuk membuka lapangan pekerjaan untuk rakyat Indonesia.

“Saya tidak akan bicara kalau saya tidak percaya dan tidak yakin kita bisa mengubah keadaan ini. Kita dalam keadaan yakin bahwa kita akan mengubah keadaan saat ini. Kita akan bangun ratusan pabrik untuk membuka lapangan pekerjaan bagi rakyat Indonesia. Kita sudah hitung kemampuan kita,” pungkasnya.