NOTULA – Aliansi Advokat Indonesia Bersatu mendeklarasikan dukungan untuk pemenangan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, pada Pilpres 17 April mendatang.

Naskah deklarasi dibacakan inisiator yang juga pengacara kondang, Otto Hasibuan, bersama ribuan advokat yang hadir di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (11/4).

Prabowo Subianto yang hadir dalam deklarasi itu mengaku bersyukur mendapat dukungan orang-orang pintar tanpa perlu mengeluarkan uang sepeserpun.

“Prabowo-Sandi itu tidak punya duit. Bukan tidak punya, punya (duit) tapi tidak cukup,” ujar Prabowo, disambut tawa lepas peserta deklarasi.

Lebih lanjut Prabowo mengatakan, biaya politik Indonesia saat ini tidak murah. Akibatnya, banyak rakyat Indonesia yang seharusnya bisa bertarung dengan kemampuan intelektualnya, justru gagal karena tidak punya biaya.

Untuk itu, lanjut mantan Danjen Kopassus itu, jika Prabowo-Sandi dipercaya memimpin Indonesia, dia akan undang para ahli, termasuk ahli hukum, untuk memperbaiki sistem politik yang kini ada.

“Kita akan buat itu supaya kita bisa menghadirkan kader-kader terbaik bangsa untuk maju berpolitik tanpa banyak biaya,” tutupnya.

Rizal Ramli Bangga

Sementara itu, ekonom senior, Rizal Ramli, mengaku sangat bangga dengan peristiwa itu. “Ini luar biasa, belum pernah advokat sebanyak ini bersatu mendorong perubahan di Indonesia,” tegasnya, sesaat setelah turun dari mobil.

Sebagai ekonom ulung, Rizal berpandangan, selama ini hukum di Indonesia belum menunjukkan rasa keadilan yang seharusnya.

Baginya, hukum belakangan ini lebih efektif menghukum rakyat kecil, atau dengan kata lain tumpul keatas dan tajam ke bawah.

“Jadi saya bangga sekali, advokat yang ribuan ini bertekad mendukung perubahan, mendukung Prabowo-Sandi,” tukasnya.