NOTULA – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berharap aparat TNI dan Polri tetap menjaga semangat kebersamaan dengan rakyat.

“Kami memohon pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Besar, Maha Esa, agar kemanunggalan TNI-Polri dengan rakyat senatiasa terjaga, dan tidak digunakan sebagai alat kekuasaan,” kata Prabowo, dalam konferensi pers di kediamannya, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Rabu (22/5).

Mantan Danjen Kopassus yang juga putra begawan ekonomi Soemitro Djojohadikusumo itu juga meminta aparat TNI-Polri tidak agresif, apalagi sampai melakukan kekerasan, mengingat peran mereka sebagai pengayom masyarakat.

“Adik-adikku para pejabat dan petugas di TNI-Polri yang masih aktif, saya mohon kita ingat bersama, seragam, makanan dan senjata yang anda gunakan itu dibiayai oleh rakyat,” ujar Prabowo.

“Saudara adalah milik rakyat semuanya, rakyat mendambakan saudara mengayomi rakyat semuanya. Saudara adalah harapan kita,” imbuhnya.

Prabowo juga mengimbau para pendukung dan simpatisannya untuk menghindari kekerasan fisik. Dia meminta semuanya berlaku sopan serta menghormati aparat penegak hukum dan jangan sekali-sekali menggunakan kekerasan.

“Saya tegaskan kembali, seandainya ada salah paham dan kau dipukul, jangan melawan, ini berat, tapi ini harus kita lakukan,” ucapnya, seperti dikutip dari rmol.co.