PP Pemuda Muhammadiyah Fokus pada Gerakan dan Pemberdayaan Pemuda

Nasional

NOTULA – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Sunanto, membantah organisasinya mendukung Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar, menjadi Kapolri.

Menurutnya, PP Pemuda Muhammadiyah merupakan organisasi kemasyarakatan yang fokus pada gerakan dan pemberdayaan pemuda, tidak berkepentingan terhadap suksesi kepemimpinan di Polri.

“Berkaitan dengan statement sikap dukungan terhadap salah satu personal kandidat, oleh salah satu ketua PP Pemuda Muhammadiyah, dengan tegas Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menyatakan itu merupakan pandangan pribadi, bukan sikap resmi organisasi,” jelas Cak Nanto, sapaan akrabnya.

Meski begitu, melalui bantahan yang disampaikan dalam siaran pers, sebagaimana dikutip dari RMOL.id, Sabtu (26/12/20) itu, dijelaskan, sebagai bagian dari komponen bangsa, PP Pemuda Muhammadiyah tidak apatis dan memiliki sikap yang jelas terkait masalah kebangsaan.

Karena itu dia menekankan, PP Pemuda Muhammadiyah mendukung siapapun kader terbaik bangsa untuk memimpin Polri ke depan.

“Kader bangsa yang memiliki kemampuan dan pengalaman sesuai syarat yang diatur dalam peraturan perundang-undangan, tanpa diskrimnasi suku, agama, ras, dan golongan,” pungkasnya.