PP dan Duta Pancasila Kabupaten Malang Ikut Amankan Natal

Malang Raya

NOTULA – Pemuda Pancasila (PP) dan Duta Pancasila Kabupaten Malang membantu kepolisian mengamankan Ibadah Natal, sebagai bentuk toleransi antar umat beragama.

Sekitar 100 anggota Pemuda Pancasila dan 15 Duta Pancasila Kabupaten Malang ikut membantu pengamanan di sejumlah gereja.

Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo, mengatakan, PP Malang perlu turut membaur ke masyarakat, sebagai bentuk toleransi antar umat beragama.

“Kehadiran kami juga sebagai upaya agar Kabupaten Malang aman dan kondusif, sehingga umat Kristiani bisa melakukan ibadah dengan khidmat,” tuturnya, Jumat (25/12/20).

Bogank, sapaan akrabnya, juga mengatakan, kali ini ia menyertakan Duta Pancasila. Sekitar 15 Duta Pancasila membantu melayani jemaat gereja lanjut usia, serta membagikan makanan untuk anak-anak yang ikut bersembayang, sedang PP bersama aparat kepolisian mengamankan suasana di luar gereja.

Meski begitu, Bogank tetap mengingatkan anggotanya agar menerapkan protokol kesehatan, di manapun, mengingat pandemi masih berlangsung.