Positif Covid, Anies Baswedan Jalani Isolasi Mandiri

Nasional

NOTULA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Selasa (1/12/20) dinyatakan positif Covid-19 berdasar hasil tes usap PCR. Dia mengaku saat ini kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala.

“Saya akan jalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” tuturnya, seperti dikutip dari RMOL.id.

Anies berharap semua orang yang pernah berinteraksi dengannya selama beberapa hari terakhir, untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan, seperti isolasi mandiri atau tes usap PCR.

“Siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke Puskesmas terdekat untuk menjalani swab test,” harapnya.

“Tentu tim tracing dari Dinkes juga mendata dan menghubungi kontak erat saya. Seluruh prosedur terkait akan dijalankan,” tambah orang nomor satu di Jakarta itu.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria Patria, juga dinyatakan positif terpapar virus corona baru (Covid-19) setelah menjalani test swab, Jumat (27/11/20).

Pria yang akrab disapa Ariza itu diketahui terpapar corona dari staf pribadinya yang tertular dari lingkungan keluarga staf itu.