Polri Tak Beri Izin KLB Demokrat di Deli Serdang

Nasional

NOTULA – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tidak mengeluarkan izin kegiatan yang secara sepihak diklaim sebagai KLB Partai Demokrat, di The Hill Hotel and Resort Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Polri tidak mengeluarkan izin,” tegas Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (5/3/21).

Meski begitu Argo tidak menjelaskan langkah kepolisian selanjutnya, apakah bakal membubarkan massa KLB atau lainya, lantaran acara tersebut ilegal.

Sementara itu Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono, menambahkan, Polda jajaran bersama stake holder terkait yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 daerah terus memantau pengumpulan massa yang menggunakan klaim KLB Partai Demokrat, di tengah pandemi Covid-19 ini.

Pasalnya, di tengah pandemi Covid-19 ini, acara Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) itu rawan memicu kerumunan massa.

“Tentunya di sana ada Satgas yang menangani itu. Kegiatan-kegiatan seperti itu tentunya akan dipantau Polda setempat,” kata Rusdi Hartono, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (5/3).

Terkait pelaksanaan protokol kesehatan pada acara yang diklaim dihadiri ribuan anggota kader partai, diserahkan kepada Satgas Penanganan Covid-19 di daerah setempat.

“Masalah Prokes segala macem ada Satgas Covid daerah masing-masing yang akan memantau,” jelasnya, seperti dikutip dari RMOL.id.