Polri Juga Panggil Habib Rizieq

Nasional

NOTULA – Setelah mencopot dua Kapolda, giliran Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dipanggil Polri. Kabar terkini, Imam Besar FPI, Habib M Rizieq Shihab, juga dimintai keteragan terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

Habib Rizieq akan dimintai klarifikasi terkait acara pernikahan putrinya dan Maulid Nabi yang digelar akhir pekan lalu, yang dinilai melanggar protokol kesehatan Covid-19.

“Kami mau klarifikasi,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (16/11).

Seperti dikutip dari RMOL.id, Argo menjelaskan, Habib Rizieq nantinya akan ditangani tim dari Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya.

DIberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis sebelumnya mencopot Irjen Nana Sudjana dari jabatan Kapolda Metro Jaya, dan Irjen Rudi Sufahriadi sebagai Kapolda Jawa Barat.

Pencopotan itu sebagai buntut dari pembiaran kerumunan massa pada acara yang diadakan dan dihadiri Habib M Rizieq Shihab, di Petamburan, Jakarta dan Puncak, Bogor, Jabar.

Irjen Nana dimutasi sebagai Kepala Koordinator Staf Ahli Kapolri, sedangkan Irjen Rudi diangkat sebagai Widiaswara tingkat 1 Lemdiklat Polri.