Polri Janji Proses Abu Janda Secara Profesional

Nasional

NOTULA – Permadi Arya alias Abu Janda akan kembali diperiksa pada Kamis (4/1/21), terkait laporan dugaan rasis terhadap mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai.

Pernyataan itu disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono, Selasa (2/2/21). Dia meminta masyarakat mempercayakan penanganan kasus yang jadi sorotan ini bakal dituntaskan korps Bhayangkara.

“Jadi tidak perlu melakukan tindakan-tindakan yang kontraproduktif yang berujung kegaduhan. Polri akan menyelesaikan seluruh kasus yang dilaporkan secara professional, akuntabel dan terbuka,” jelas Rusdi.

Seperti diketahui, Permadi Arya alias Abu Janda dilaporkan DPP KNPI atas dua tuduhan, yakni diduga berbuat rasis terhadap mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai, dan menghina Islam dengan menyebutnya sebagai agama yang arogan.

Ketum DPP KNPI, Haris Pertama, yakin Polri akan memproses semua buzzer pemecah belah. Selain itu, menurut dia, apa yang dilakukan Abu Janda sudah bertentangan dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, karena tidak menghargai perbedaan suku, agama ras dan antargolongan (SARA).

“Polri sebagai aparat penegak hukum jangan ragu melakukan penegakan hukum terhadap kasus ini secara cepat dan tegas,” pungkasnya.