Terancam, Polisi Tembak Mati 6 Pengawal Habib Rizieq

Nasional

NOTULA – Jajaran Kepolisian Polda Metro Jaya diserang simpatisan Habib Rizieq Shihab di kilometer 50 tol Jakarta-Cikampek. Terhadap enam orang penyerang terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur, alias ditembak mati.

Kepada wartawan, Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, menjelaskan, awalnya anggota Polda Metro Jaya mendapat informasi adanya pengerahan massa untuk mengawal pemeriksaan Habib Rizieq Shihab di Mapolda Metro Jaya yang direncanakan hari ini (Senin 7/12/20).

“Kemudian kami melakukan penyelidikan. Ketika anggota Polda mengikuti kendaraan simpatisan MRS (Muhammad Rizieq Shihab), kendaraan petugas dipepet dan diserang dengan senjata api dan Sajam (samurai dan celurit),” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, di Mapolda Metro Jaya, Senin (7/12/20).

Karena keselamatan jiwa petugas terancam, kata Fadil, anggota melakukan tindakan tegas terukur, sehingga terhadap kelompok MRS yang melakukan penyerangan dilakukan tindakan tegas.

“Jadi, enam orang meninggal, empat orang lainya melarikan diri. Mobil anggota dirusak dipepet dan kena tembak,” tandas Fadil, seperti dikutip dari RMOL.id.

Dia juga mengatakan, anggota Polda Metro Jaya yang diserang telah membuat laporan polisi dan saat ini tim Bareskrim Polri membackup Polda Metro Jaya untuk mencari empat orang penyerang yang berhasil melarikan diri.