Perpamsi Jatim Gelar Diklat Kepemimpinan di Kabupaten Malang

Malang Raya

NOTULA – Era seperti saat ini membutuhkan model kepemimpinan yang benar-benar mumpuni, diantaranya harus visioner, berkarakter dan memahami keinginan bawahan.

Pernyataan itu disampaikan Sekda Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM, saat tampil sebagai pembicara pada Diklat Manajemen Air Minum Tingkat Muda Berbasis Kompetensi yang digelar PD Perpamsi Jatim, di Aula Perumda Tirta Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (27/10/20).

Wahyu yang juga Ketua Dewan Pengawan PDAM Kabupaten Malang itu menjelaskan panjang lebar ihwal kepemimpinan di hadapan 58 peserta Diklat yang terdiri dari pegawai Perumda Tirta Kanjuruhan (50 orang), Perumda Among Tirto Kota Batu (2) orang, Perumda Semeru Lumajang (4 orang), dan Staf Depdagri 2 orang.

“Sebenarnya ini acara Perpamsi Jawa Timur, tapi karena peserta terbanyak dari Kabupaten Malang, akhirnya saya usulkan diselenggarakan di Tirta Kanjuruhan saja,” tutur Dirut PDAM Kabupaten Malang, Syamsul Hadi SSos MM, di sela kegiatan.

Acara yang dibuka Asisten 2 Sekretariat Sekda Kabupaten Malang, Drs Iryantoro MSi itu berlangsung 3 hari, sejak Senin (26/10/20) dan menurut rencana ditutup hari ini, Rabu (28/10/20).

Hingga berita ini ditulis, Diklat yang berlangsung gayeng namun dinamis itu masih berlangsung.