Perangi Covid-19, Pemuda Demokrat Kota Malang Semprot Disinfektan

Malang Raya

N OTULA – Genderang perang melawan virus Corona (Covid-19) juga ditabuh organisasi kepemudaan Pemuda Demokrat Indonesia Kota Malang, dengan aksi penyemprotan desinfektan di sejumlah wilayah, mulai sepekan yang lalu.

Menurut rencana, aksi nyata untuk menghambat penyebaran virus berbahaya itu dilakukan Pemuda Demokrat Indonesia secara rutin hingga seluruh kawasan di Kota Malang.

Di lapangan, para relawan itu tak hanya melakukan penyemprotan, tapi juga membagikan multivitamin yang saat ini memang dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, termasuk sabun antiseptik .

Aksi diawali secara serempak di beberapa titik, menyasar wilayah Kecamatan Blimbing dan Sukun, seperti di Jalan Permadi Bawah, Kelurahan Polehan (Blimbing), juga di kawasan Tanjung (Sukun).

Kegiatan sosial itu tidak hanya dilakukan pada pagi hari, tapi juga malam hari, tidak hanya di rumah -rumah warga saja, tapi juga tempat -tempat ibadah dan fasilitas umum.

“Dan yang penting, juga dilakukan edukasi kepada warga masyarakat sekitar,” tutur tokoh senior Pemuda Demokrat yang akrab disapa Pak Kancil. Hal senada diungkapkan Markeso, Ketua PAC Sukun.

“Ini bagian dari upaya pencegahan Covid-19. Sebagai salah satu elemen pemuda, kami wajib berpartisipasi bersama pemerintah, apalagi sudah berskala pandemi,” tuturnya.

Aksi penyemprotan desinfektan ini, tambah Markeso, akan rutin dilaksanakan, hingga wabah Covid-19 berlalu. “Target kami, semua wilayah di Kota Malang tercover,” katanya.

Dia juga menjelaskan, bahan desinfektan, sabun antiseptik dan multivitamin, merupakan sumbangsih dari sejumlah pihak-pihak terkait yang peduli dengan kesehatan dan keselamatan warga Kota Malang.

Pemuda Demokrat didirikan pada 1 Mei 1947 di Solo, beranggotakan tokoh-tokoh nasionalis dan berjiwa kebangsaan, terbuka, anti kapitalisme, imprealisme, kolonialisme dan feodalisme.