Penerapan CHSE, 5 Hotel di Kabupaten Malang Jadi Panutan

Malang Raya, Wisata

NOTULA – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menetapkan lima hotel terbaik dari Kabupaten Malang yang sudah menerapkan cleaning (kebersihan), healthy (kesehatan), safety (keamanan), environment (lingkungan) atau CHSE.

Lima hotel itu adalah Rayz UMM Hotel, Solaris Hotel, BeSS Resort and Waterpark, El Hotel Grande, dan Hotel Tidar.

Kepada lima perwakilan hotel diberikan sertifikat dan panduan resmi CHSE, langsung dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedanthara SH MSi.

Kadisparbud kabupaten Malang Made Arya Wedanthara (Foto: Yustina Sipayung)

Penyerahan serifikat itu bersamaan acara simulasi dan sosialisasi panduan CHSE pada penyelenggaraan kegiatan MICE (Meetings, Incentives, Conferencing, Exhibitions) dan mini exhibition, Kamis (3/12/20), di Hotel Rayz UMM.

“Selanjutnya, kembangkan promosi tempat wisata melalui film-film yang menarik, tampilkan nilai-nilai aspek CHSE, seperti penerapan protocol Kesehatan, penyemprotan, sounding social distancing dan pakai masker, bikin yang yang menarik, pasti akan mengundang banyak tamu,” pesan Made, sapaan akrabnya.

Lima hotel itu dijadikan contoh bagi pelaku usaha wisata yang ingin bersaing di 2021 nanti. Menurutnya, ke depan, semua pengunjung akan menilai usaha wisata dari aspek-aspek kesadaran akan CHSE.