Penembak Letkol CPM Dono Ditangkap di Kramatjati

Nasional

NOTULA .Tim gabungan dari Pomdam Jaya, Satpom AU, dan Polres Jakarta Timur, berhasil menangkap pelaku penembakan anggota Polisi Militer Angkatan Darat, Letkol CPM Dono Kuspriyanto, Rabu (26/12) subuh tadi.

Dari informasi yang diperoleh, pelaku bernama Jhoni Risdianto (39), ditangkap di Jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Makassar, Kramatjati, Jakarta Timur. Jhoni diketahui sebagai anggota TNI AU berpangkat Serka dari kesatuan Puspom AU.

Penangkapan dilakukan sebagai hasil pengembangan dari barang bukti sepeda motor Yamaha Nmax Nopol B-4619-TSA yang diduga milik pelaku. Sepeda motor itu ditinggal pelaku di tempat kejadian perkara (TKP), usai penembakan.

Seperti diberitakan sebelumnya, penembakan terjadi di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur pada Selasa (25/12) sekitar pukul 22.30 WIB.

Saksi mendengar empat kali bunyi tembakan dari pelaku yang tengah mengendarai motor. Kemudian warga menemukan korban tewas bersimbah darah di mobil yang dikendarainya. Di lokasi kejadian ditemukan proyektil dan motor Yamaha NMax milik pelaku yang ditinggal di TKP.

Keterangan Pers

Sementara itu, pihak TNI dan Polri akan menggelar keterangan bersama terkait peristiwa penembakan Lektol CPM Dono Kuspriyanto.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (TNI AD), Brigjen Candra Wijaya, menuturkan, yang akan memberikan keterangan secepatnya adalah Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya/Jayakarta Kolonel Infanteri Kristomei Sianturi bersama Polda Metro Jaya.

“Betul, Kapendam Jaya dan Polda akan memberikan keterangan, waktunya tentatif,” jelas Chandra, sesaat lalu, Rabu (26/12), seperti dikutip dari rmol.co.