Pendidikan Politik Cerdas Berintegritas, KPK Libatkan Parpol serta KPU-Bawaslu

Nasional

NOTULA – Rencana Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) mengumpulkan 20 petinggi partai politik (Parpol), juga melibatkan penyelenggara Pemilu, yakni KPU dan Bawaslu, untuk mengikuti pendidikan Politik Cerdas Berintegritas (PCB).

Menurut Ketua KPK, Firli Bahuri, KPK telah menyampaikan kepada 20 sekretaris jenderal (Sekjen) partai politik yang hadir saat acara kick off pendidikan PCB terkait acara 18 Mei 2022 nanti.

“Pada saat kick off kegiatan politik cerdas dan berintegritas sudah kita sampaikan kepada perwakilan 20 Parpol yang terdaftar di KPU,” tutur Firli, seperti dikutip dari rmol.id, Jumat (6/5/22).

Sebelumnya, acara kick off telah berlangsung di Gedung ACLC KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa (12/4/22), dipimpin dan dibuka langsung oleh Firli.

“Undangannya nanti kita check lagi, untuk materi nanti kita sampaikan. Jadi kita akan libatkan penyelenggara Pemilu dan peserta Pemilu. Detailnya nanti kita sampaikan,” pungkasnya.

Pada acara PCB nanti akan digelar sebanyak 21 batch, dimulai pada Rabu (18/5/22) dengan mengundang ketua umum (Ketum) partai, Sekjen, dan bendahara umum partai, baik secara fisik maupun virtual.

Seusai acara itu, setiap partai akan mendapat giliran mengikuti pendidikan dari KPK, masing-masing dalam satu hari tersendiri dengan para kadernya.