Pencarian Berlanjut, Roland Sumarna Belum Juga Ditemukan

Malang Raya

NOTULA – Hingga Selasa (19/1/21) siang ini, keberadaan Roland Sumarna, warga Griya Sulfat Inside yang terseret arus longsor menuju Sungai Bango belum juga ditemukan, meski Basarnas sudar menerjunkan 4 tim menyusuri bantaran sungai.

Sementara itu, tangisan dari Yunijah, istri Roland, pecah saat dikunjungi Walikota Malang, Sutiaji, beberapa saat lalu. Walikota menjelaskan proses pencarian yang hingga kini masih dilakukan tim gabungan.

Sutiaji menemui istri korban di tempat pengungsian sementara. Dia menyatakan ikut prihatin dan berharap Roland bisa segera ditemukan.

Di tempat pengungsian sementara itu kini tinggal 13 orang dari 3 keluarga penghuni perumahan Griya Sulfat Inside. Mereka terpaksa mengungsi, sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada bagian lain, Pemkot Malang langsung memanggil developer perumahan itu melalui Dinas PUPR, untuk mengetahui perizinan, dan bagaimana sejumlah bangunan rumah bisa berdiri di bantaran, bahkan bibir sungai.

Seperti diberitakan, Senin (18/1/21), hujan lebat yang mengguyur Kota Malang mengakibatkan banjir di mana-mana. Di perumahan Griya Sulfat Inside, Bunulrejo, Blimbing, salah satu halaman rumah dan pembatas digerus air hingga longsor.

Baca Juga :

a
Pemilik rumah yang saat itu tengah membersihkan saluran air di depan rumahnya, Roland Sumarna (40), mengalami naas. Ia ikut terbawa arus longsor menuju aliran Sungai Bango yang memang persis di sebelah rumahnya. Hingga kini Roland belum ditemukan keberadaannya.