Pembangunan Kawasan Heritage Dimulai, Kayutangan Ditutup

Malang Raya, NOT-TV
NOTULA – Senin (9/11/20) siang, di jalan di kawasan Kayutangan, Kota Malang, mulai dilakukan uji coba penutupan, terkait dimulainya pembangunan kawasan heritage.

Kapolres Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, mengatakan, penutupan ruas jalan dimulai dari Jalan Jaksa Agung Suprapto sampai Gereja Kayutangan.

“Proyek pengerjaannya sendiri sebenarnya tidak sampai Gereja Kayutangan. Tapi sampai Kauman, kurang lebih 634 meter,” jelas Leo, panggilan akrabnya.

Dia juga menjelaskan, jenis pekerjaan yang dilakukan adalah pemasangan batu andesit. Kabarnya seperti yang ada di Malioboro, Yogjakarta.

“Untuk pekerjaan di koridor, seperti pemasangan lampu dan tempat duduk atau kursi, modelnya juga seperti di Malioboro,” katanya.

Baca Juga :

a
Leo juga mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi, baik melalui media sosial maupun media mainstream, terutama kepada warga yang sehari-hari melewati kawasan Jalan Basuki Rahmat.

Dia berharap pengerjaan proyek dilakukan sesuai target, sebelum Natal. Karena menjelang Natal nanti menghadapi operasi lilin.