Pemasukan Hotel dan Tempat Wisata Kota Batu Merangkak Naik

Wisata

NOTULA – Seiring tatanan kenormalan baru pandemi Covid-19, kini sudah mulai banyak hotel dan tempat wisata di Batu yang mulai buka. Pemasukan bisnis hotel, restoran, dan pariwisata pun merangkak naik.

Ketua PHRI Kota Batu, Sujud Hariadi, mengatakan, memasuki era new normal ini pemasukan hotel, restoran, dan pariwisata mulai merangkak naik.

“Sudah mulai membaik saat ini, yang paling parah Juli, karena semua hotel tutup. Tapi sekarang sudah membaik”, Kata Sujud, Sabtu (7/11/20), di Tamana Rekreasi Selecta.

Direktur Selecta ini juga mengatakan, pendapatan tertinggi juga dikatrol saat long weekend seperti 28 Oktober sampai 1 November 2020 lalu.

Dia juga menambahkan, untuk protokol kesehatan, semua hotel diwajibkan memiliki tim Satgas sendiri. Sehingga penerapan Prokes (protokol kesehatan) bisa dipantau secara mandiri dan ketat.

“Saat ini sudah banyak wisatawan dari luar Jawa Timur. Bahkan juga banyak yang sekadar membeli bunga di Kota Batu,” tuturnya.

Sujud menambahkan, saat ini sudah 90% industri hotel yang buka. “Yang belum buka karena ada beberapa yang belum siap untuk penerapan protokol kesehatan, serta syarat lainnya,” tandasnya.

Sujud berharap pandemi segera berakhir. Sehingga semua aktifitas perhotelan, restoran, dan pariwisata, bisa berjalan secara normal kembali.