Pelaku Perusak Baliho SBY Oknum PDIP dan Demokrat

Nasional

NOTULA – Pelaku perusak baliho Partai Demokrat di Pekanbaru ternyata oknum kader PDIP dan Partai Demokrat.

“Nah, Pak Kapolri cepat sekali mengusut. Ternyata memang itu perbuatan oknum-oknum tertentu dari partai tertentu. Baik dari Partai PDIP maupun Demokrat ada. Oknumnya sudah ditangkap,” ungkap Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM, Wiranto, dalam konferensi pers di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (17/12).

Menurut Wiranto, berdasar pemeriksaan, aparat kepolisian berhasil mendapat penjelasan terkait motif yang mereka lakukan karena ingin mendapat pujian.

“Presiden juga sangat menyesalkan peristiwa ini, dan saya juga sudah meminta untuk usut tuntas. Siapapun pelakunya kita tindak secara hukum,” ujar Menkopolhukam.

Mantan Ketua Partai Hanura itu sangat menyesalkan kejadian ini karena dapat mencoreng dan meruskan iklim demokrasi Indonesia.

Wiranto mengimbau kepada seluruh pimpinan partai politik untuk mengintruksikan kepada seluruh kader agar tidak membesar-besarkan masalah itu. Terlebih ini dilakukan jelang pelaksanaan Pemilu pada April 2019 mendatang.

“Saya imbau kepada ketua Parpol dan masyarakat jangan membuat polarisasi masalah ini. Jangan di besar-besarkan. Ini masalah sudah ditangani dengan baik oleh kepolsian. Oknum sudah diketahui, saksi juga sudah ada, tinggal kita limpahkan,” ujarnya.