Patok 1 Kursi Tiap Dapil, Nelly Minta Kader Kerja Keras

Malang Raya

NOTULA – DPD Perindo Kota Malang mematok 1 kursi untuk tiap daerah pemilihan (Dapil) pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Untuk itu ia meminta semua Calegnya bekerja ekstra keras.

“Sebagai debutan baru, tentu tidak mudah. Satu-satunya cara adalah kerja keras meyakinkan calon pemilih di tiap Dapil, dengan cara-cara yang jujur dan ikhlas untuk membangun Kota Malang,” tutur Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly, Kamis (29/11), lewat pesan elektronik.

Diakui, persoalan yang mendera DPRD Kota Malang yang melibatkan hampir semua anggotanya dalam kasus Tipikor yang ditangani KPK, sedikit banyak mempengaruhi perspektif masyarakat pada anggota DPRD.

“Sebab itu, satu-satunya cara adalah pendekatan yang jujur kepada masyarakat calon pemilih. Selanjutnya menjaga komitmen kemasyakatan secara konsisten. Itu mutlak, jangan sampai masyarakat kecewa lagi,” tambahnya.

Caleg dari Perindo untuk DPRD Kota Malang juga dari beragam profesi, mulai dosen hingga loper koran. Bahkan, sambung Nelly, partainya mungkin satu-satunya yang membuka pintu lebar bagi penyandang difabel.

“Ukuran kami memang pada intelektualitas dan komitmen mengabdi kepada masyarakat dan Kota Malang. Siapapun dia, kalau berkomitmen pada kesejahteraan rakyat dan pembangunan Kota Malang, ya silakan bergabung,” tegasnya.

Khusus untuk korupsi, sejak awal Nelly dan para Calegnya juga sudah membuat semacam pakta integritas. “Intinya, sebagai wakil yang dipercaya, jangan pernah mengecewakan masyarakat yang sudah memberikan kepercayaannya,” pungkasnya.