Pastikan Taat Prokes, Forkopimda Kabupaten Malang Kunjungi TPS-TPS

Malang Raya

NOTULA – Demi memastikan dilaksanakannya protokol kesehatan (Prokes) terkait pandemi Covid-19, dan menghindari terjadinya klaster baru pasca Pilkada, Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Malang mengunjungi beberapa TPS di sejumlah kecamatan.

TPS yang dikunjungi antara lain di Kecamatan Kepanjen, Pagelaran, Gondanglegi, Bululawang, Tajinan, Tumpang, dan Singosari.

Rombongan terdiri dari Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM, Dandim 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu, Letkol Inf Yusuf Dody Sandra SIP MPol, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar SIK MH, dan Kajari Kabupaten Malang, Edi Handojo SH MH.

“Tingkat partisipasi kehadiran pemilih di setiap TPS berbeda, penyebabnya karena masih khawatir masa pandemi. Bilik khusus yang disediakan pun tidak terpakai, artinya semua sehat,” tutur Sekda Wahyu Hidayat, lewat sambungan seluler, Rabu (9/12/20) malam.

Menurutnya, limbah masker dan sarung tangan di TPS juga sudah ditangani langsung oleh DLH (Dinas Lingkungan Hidup). Setiap TPS akan mengumpulkan semua sampah dan mengikuti alur penyerahan sampai ke pihak DLH, selanjutnya dibakar.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, kondusif, aman. Sejauh ini tidak ada TPS yang melaporkan terkait adanya kendala. Juga tidak ada pelaporan penambahan kluster sampai saat ini,” tambahnya.

Usai mengunjungi sejumlah TPS, semua anggota Forkopimda memantau pelaksanaan Pilkada secara online di Desk Pilkada, kompleks Kantor Bupati Malang.