Pandemi, Telkom Raup Pertumbuhan Laba Bersih

Gadget

NOTULA – PT Telkom Indonesia Tbk menutup kuartal III/2020 dengan kinerja sehat, bahkan mengalami peningkatan profitabilitas yang terjaga.

Seperti yang dilansir dari telkomsel.co.id, Kamis (5/11), pendapatan sebesar Rp 99,94 triliun mampu dihasilkan dalam kurun waktu sembilan bulan pertama 2020.

Berdasar margin EBITDA (Earnings Before Interest Tax Depreciation Amortization) ada peningkatan dari 7,1% menjadi 53,6%, laba bersih mencapai Rp 16,68 trilliun, meningkat sekitar 16,7% dari tahun lalu dengan periode yang sama sebelumnya 16,0%.

Direktur Utama Telkom, Ririek Andriansyah, mengatakan, “Dalam kurun waktu sembilan bulan di 2020, Telkom bisa mebuktikan diri melalui kinerja yang baik dan sehat, serta fokus pada peningkatan layanan dan tingkat profititabilitas.”

Layanan fixed broadband triple play IndiHome mencatat kinerja yang semakin kuat baik dari segi finansial maupun operasional, dan menjadi salah satu lini bisnis andalan perseroan ke depan.

Indihome menghasilkan pendapatan sebesar Rp16,1 triliun atau tumbuh 17,1% dari periode yang sama tahun lalu. Pelanggan IndiHome mencapai 7,76 juta pelanggan dan semakin optimis untuk mencapai target 8 juta di akhir 2020.

Sementara itu, Direktur Keuangan Telkom, Heri Supriadi, menambahkan, di tengah pandemi COVID-19, Telkom berkomitmen terus berinvestasi guna mengakselerasi bisnis digital serta memberikan produk dan layanan terbaik bagi masyarakat dan investasi yang terjaga.

“Kami optimistis dan berharap dapat menutup tahun 2020 dengan kinerja yang kian sehat dan profitabilitas yang baik,” katanya.

Telkom melihat peluang ini untuk menghadirkan solusi melalui beragam layanan digital yang didukung digital connectivity dan digital platform yang kuat di tengah situasi pandemi yang masih terus belangsung.