“Pak Jokowi, Ayo Segera Terbitkan TPF Kecurangan Pemilu”

Nasional

NOTULA – Presiden RI, Joko Widodo, didesak segera membantuk tim pencari fakta (TPF) kecurangan Pemilu oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Jurubicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, juga membantah keras pernyataan Jokowi dan Bawaslu yang menyatakan bahwa kecurangan di Pemilu 2019 hanya bersifat kasuistik.

Menurut Andre, pihaknya justru menilai kecurangan Pemilu terjadi secara terstruktur, sistematis, masif dan brutal (TSMB).

“Dan untuk membuktikan itu kasuistik atau TSMB, ayo dong Pak Jokowi bentuk TPF. Kita bongkar sama-sama, kita buktikan sama-sama. Apakah memang TSMB atau kasuistik,” tegas Andre kepada wartawan, Selasa (30/4).

Konkretnya, Wasekjen Partai Gerindra itu menambahkan, Jokowi harus segera menerbitkan keputusan presiden (Keppres) tentang pembentukan TPF.

“Pak Jokowi, terbitkan Keppres, bikin TPF kecurangan Pemilu, ini tidak kasuistik Pak. Bawaslu, kalau kami lihat, enggak akan mampu mengungkap persoalan ini (makanya perlu TPF),” sebut Andre, seperti dikutip dari rmol.co.