Pagi Ini, BP2D Gelar Tax Goes to Campus di UIN

Malang Raya

NOTULA – Setelah menggelar sosialisasi langsung ke masyarakat, sekolah dan mal, pagi ini giliran kampus menjadi sasaran Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang untuk sosialisasi terkait pajak daerah.

Seperti  pernah dilakukan di kampus Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), event sosialisasi pajak daerah tetap memakai tema Tax Goes To Campus.

Kali ini, Senin (19/11),Tax Goes To Campus digelar di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki), Senin (19/11). Ada perbedaan dengan event sebelumnya, karena saat ini ada gelar lomba karya tulis inovatif mahasiswa soal pajak daerah.

Ada dua tema dalam lomba karya tulis bagi mahasiswa, pertama, Antisipasi Inovasi Korupsi dalam Pemungutan Pajak Daerah, dan tema kedua, Optimalisasi Teknologi IT dalam Pelayanan Pajak Daerah di Kota Malang.

Kepala BP2D Kota Malang, Ir H Ade Herawanto MT, menuturkan, lomba karya tulis inovatif ini digelar untuk mengetahui minat mahasiswa menulis, terutama terkait pelayanan pajak daerah. Selain itu juga sebagai sarana belajar mahasiswa untuk membuat karya tulis.

“Saya berharap banyak ada banyak mahasiswa yang mengirim karya tulisnya,” harap Ade.

Lomba karya tulis ini dimulai sejak  15 November lalu dan akan ditutup 24 November 2018. Pemenang lomba ini diumumkan bersamaan Jalan Sehat Sadar Pajak V dengan lokasi di kawasan Simpang Balapan, Kota Malang, pada 25 November 2018. Sejumlah hadiah menarik untuk lomba karya tulis ini telah disediakan BP2D.

“Tax Goes To Campus ini memang kami gelar sebagai pre event Jalan Sehat Sadar Pajak V,” jelas Ade.

Selain lomba karya tulis inovatif bagi mahasiswa, Tax Goes To Campus 2018 juga dimeriahkan lomba foto selfie sosialisasi pajak daerah, band kampus, band d’Kross, tarian Bima, dan tarian sufi, serta stand up comedy.

Sesuai rencana, nara sumber dalam event ini  antara lain Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji, Dekan Fakultas Ekonomi UIN Maliki Malang, Dr Nur Asnawi MAg, dan Kepala BP2D Kota Malang.

Wali Kota Sutiaji dan Kepala BP2D Kota Malang akan memaparkan tentang pajak daerah mulai pelayanan, pendapatan hingga pemanfaatannya. Sementara Dr Nur Asnawi MAg  akan membedah tentang kesadaran membayar pajak daerah dalam pespekstif Islam.

Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr Abdul Haris MAg, mengapresiasi kegiatan Tax Goes To Campus  bagi  para mahasiswa dan akademisi  kampus yang dipimpinnya.

Rektor Haris berharap kegiatan sosialisasi ini mampu menambah wasasan para mahasiswa dan akademisi. Mereka paham dan sadar tentang kewajiban membayar pajak daerah, sehingga muaranya mereka bisa menjadi panutan bagi para wajib pajak daerah di Kota Malang.