OTT Pejabat Kemensos, KPK Amankan Uang dalam Kardus

Nasional

NOTULA – Uang dalam kardus berhasil diamankan tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), saat melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

“Betul, (mengamankan) uang dalam kardus,” tukas Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (5/12/20).

Menurutnya, hingga kini belum diketahui pasti berapa jumlah uang yang ada dalam kardus yang disita Tim Satgas KPK dalam OTT Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kemensos RI terkait bansos Covid-19 itu.

“Saat ini sedang kami hitung,” tukasnya, seperti dikutip dari RMOL.id.

Seperti diberitakan, KPK Kembali melancarkan OTT pada Jumat malam hingga Sabtu dinihari tadi. Operasi senyap kali ini diduga berkaitan dengan program bantuan sosial (Bansos) penanganan Covid-19.

“Dugaan korupsi PPK telah menerima hadiah dari para vendor PBJ bansos di Kemensos RI dalam penanganan pandemi covid19,” kata Ketua KPK, Firli Bahuri, Sabtu pagi tadi.

Semua pihak-pihak yang diamankan, saat ini sudah digelandang ke Gedung Merah Putih KPK untuk diperiksa lebih lanjut.

Sedikitnya ada enam orang yang terjaring dalam operasi senyap KPK yang dilakukan di sekitar Jakarta dan Bandung ini. Salah satunya pejabat Kemensos berinisial J.