Nunggu Hasil PCR, Batal Terbang, Rachmawati pun Selamat

Nasional

NOTULA – Pada manifest Sriwijaya Air SJ-182, nama Rachmawati, warga Mempawah, Kalimantan Barat, berada di antara daftar penumpang pesawat yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Bersyukur, Rachmawati selamat dari kecelakaan itu, karena batal terbang.

Seperti dikutip dari RMOL.id, Rachmawati mengakui, ia seharusnya berangkat dengan pesawat itu, tetapi dibatalkan karena surat keterangan hasil tes PCR (tes Covid-19)-nya belum keluar.

“Karena menunggu hasil PCR Swab yang baru siang hari ini keluar, jadi batal ikut pesawat itu,” tuturnya.

Nama Rachmawati sendiri ternyata masih ada di dalam manifest pesawat rute Jakarta-Pontianak itu. Alhasil, setelah pesawat dilaporkan hilang kontak, ia pun mendapatkan banyak telepon dari kerabatnya.

“Iya, tadi banyak yang telepon juga, anak dan saudara yang di Mempawah dan Sambas, di deretan nama penumpang ada nama saya, tapi keluarga sebenarnya sudah tahu kalau saya rencana pulang hari ini,” jelas dia.

Menurutnya, ia juga telah menghubungi pihak travel dan memesan pesawat Air Asia untuk tujuan ke Pontianak pada Minggu (10/1/21) hari ini.

Seperti diberitakan, pesawat Boeing 737-500 milik Sriwijaya Air sendiri dilaporkan membawa 62 orang, 50 penumpang dan 12 awak.

Saat ini tim gabungan dari Basarnas, TNI, dan Polri tengah melakukan proses pencarian dan pertolongan para korban.