Netizen: Kenapa Tidak Semua Pengurus PSSI Ikut Mundur?

NOTULA – Mundurnya Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI tetap saja mengejutkan. Kabar yang menyeruak di tengah arena Kongres PSSI 2019 itu pun mengundang berbagai pertanyaan, terutama dari Netizen.

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar itu diunggah lewat akun resmi instagram federasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu, yakni @pssi__fai, Minggu (20/1). Sontak, warganet langsung mengomentari unggahan itu.

Banyk komentar di kolom akun instagram itu, mulai dari dukungan terhadap mundurnya Edy Rahmayadi agar fokus pada jabatannya sebagai Gubernur Sumatera Utara, bahkan ada ungkapan netizen yang masih kecewa, lantaran pengganti Edy Rahmayadi justru wakilnya, Joko Driyono.

Belakangan, Nama Joko Driyono masuk dalam daftar saksi pihak kepolisian yang kini tengah menyidik kasus dugaan pengaturan pertandingan Liga Indonesia.

“Nanggung, kenapa tidak semua pengurus PSSI mundur, ganti orangnya itu-itu saja,” tulis akun @rifkiandreana87.

“Jangan hanya Ketumnya yang mundur, kalau bisa semuanya ikut mundur dan digantikan sama yang paham dan ingin membenahi sepak bola Indonesia,” timpal akun @ilhammm1010.

Ada juga netizen yang mendukung kinerja Edy Rahmayadi yang selama ini telah berupaya membenahi sepak bola Indonesia, khususnya melalui pembinaan usia muda.

“Respek Pak, mari urus Sumatera Utara untuk lebih baik. Terima kasih untuk segala dedikasinya,” kata akun @mr.prasss.

Edy Rahmayadi sebelumnya terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2016-2020, dan ia melepaskan jabatan tersebut pada awal tahun 2019.

Joko Driyono dipastikan menjabat sebagai Ketua Umum PSSI pada sisa periode hingga 2020 mendatang.