Nelayan Kepulauan Seribu Laporkan Ada Pesawat Jatuh

Nasional

NOTULA – Kabar terkini, pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak diperkirakan jatuh di perairan Pulau Laki, Kawasan Pulau Seribu.

Lokasi itu terletak di Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Menurut Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, dia mendapat laporan dari kelurahan setempat, bahwa ada informasi dari nelayan di sekitar Pulau Lancang, yang mengabarkan ada pesawat jatuh sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurut dia, seperti dikutip dari RMOL.id, lokasi persis jatuhnya pesawat itu ada di Pulau Laki, perbatasan Pulau Tidung dan Pulau Lancang.

Mendapat kabar itu, dia langsung meminta Basarnas dan tim terkait menuju lokasi. Saat ini Basarnas dan tim sedang melakukan proses pencarian pesawat Sriwijaya Air itu.

Diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 dikabarkan hilang kontak. Pesawat itu berangkat dari Jakarta pukul 14.36 WIB.

Berdasar informasi berantai yang diterima, pesawat rute Jakarta-Pontianak itu berangkat dari Bandara Soekarno Hatta dan dijadwalkan sampai pada pukul 15.44 WIB. Basarnas menginformasikan pesawat mulai hilang kontak pukul 14.47 WIB.