NOTULA – Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Kali ini musisi Dian Pramana Poetra mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 20.05, Kamis (27/12). Dian dikabarkan menderita kanker darah stadium empat.

Deddy Dhukun, musisi yang dikenal dekat dengan Dian dan tergabung dalam 2D, membenarkan kabar itu. “Iya, benar,” tuturnya, saat dihubungi via telepon, sembari mengatakan, saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Pada decade 1980-an, nama Dian Pramana Poetra begitu dikenal di blantika music Indonesia. Pria kelahiran Medan, 2 April 1961 itu, sejak remaja sudah aktif bermusik. Dia sempat menjadi juara ketiga di ajang festival Lomba Cipta Lagu Remaja 1980 lewat lagu ‘Pengabdian’.

Namanya semakin dikenal sejak berduet dengan Deddy Dhukun di 2D, lewat lagu ‘Keraguan’. Dia juga pernah tergabung dalam trio Kelompok 3 Suara (K3S) bersama Deddy Dhukun dan Bagus A Ariyanto.

Dian pernah berkolaborasi dengan sejumlah musisi ternama, seperti Fariz RM dan sebagainya.

Menurut informasi lainnya, Dian Pramana Poetra belakangan dikabarkan berjuang melawan sakit kanker darah stadium empat. Sang istri, Indy, beberapa waktu lalu mengatakan, kondisi suaminya melemah.