NOTULA – Jabatan Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Kopassus diserahterimakan dari Brigjen TNI Richard HT Tampubolon kepada Kolonel Inf Mohamad Hasan.

Acara serah terima jabatan berlangsung di di Balai Komando, Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (22/1), Dipimpim Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI Eko Margiyono.

Richard HT Tampubolon selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Kasdam VI/Mlw, sedangkan Mohamad Hasan sebelumnya menjabat Danrem Surya Kencana, Bogor.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Eko Margiyono mengatakan, pergantian pejabat Kopassus ini dimaksudkan sebagai penyegaran organisasi di lingkungan TNI AD khususnya Kopassus, agar pencapaian tugas pokok dapat optimal dan terus berkelanjutan sesuai pembinaan personel yang merupakan bagian dari pembinaan satuan.

Dia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Richard HT Tampubolon beserta istri atas pengabdiannya selama menjabat Wadanjen.

“Saya percaya Brigjen TNI Richard HT Tampubolon dapat melanjutkan roda organisasi dan estafet kepemimpinan Kopassus sehingga di masa yang akan datang Kopassus mampu berkarya dan berprestasi dengan lebih baik lagi,” tutur Danjen Kopassus.

“Kepada Kolonel Inf Mohamad Hasan saya menyampaikan selamat datang di Makopassus, selamat bertugas kembali di lingkungan Kopassus pada pengangkatan jabatan baru sebagai Wadanjen Kopassus. Semoga dapat melaksanakan dan melanjutkan tugas-tugas Wadanjen yang lama untuk lebih mengoptimalkan pencapaian tugas,” sambung dia.

Dalam acara serah terima jabatan Wadanjen Kopassus berlangsung pula acara serah terima Pamen Ahli Gol IV, Pelantikan Pamen Ahli Gol IV dan Tradisi Korps Pelepasan serta Penerimaan Perwira Kopassus.

Serah terima Wadanjen Kopassus diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh jajaran pejabat dan prajurit Kopassus serta pemberian Cinderamata kepada Richard HT Tampubolon.